ALT/TEXT GAMBAR
ALT/TEXT GAMBAR
Selasa, 20 November 2012 | By: Melajah™

Cara Mengecek Apakah Komputer Kita Terkena Virus atau Tidak

Komputer terasa aneh? kena virus kali ya? sebelum kita scan pake antivirus, ga ada salahnya coba dulu tips berikut untuk mengecek apakah komputer kita terkena virus atau tidak.

1. Buka command prompt dengan cara Start -> Run -> cmd, sehingga akan tampil seperti gambar dibawah ini :


Secara default, lokasi akan berada di C:\Documents and settings\nama_user, untuk itu kita harus pindah terlebih dahulu ke folder system32.

2. Ketikkan “cd c:\windows\system32″ (tanpa tanda petik) seperti pada gambar.
Tekan enter untuk masuk ke folder system32.


3. Ketik “setup” lalu tekan enter


4. Jika muncul tampilan seperti gambar berikut yang didalamnya ada peringatan “Please go to the Control Panel to install and configure system components.”


Berarti komputer kamu sehat dari virus, tetapi jika komputer kamu malah hank atau restart itu berarti ada virus yang bersemayam di komputer kamu.
Sekian dulu tips dari saya..mohon saran dan komentarnya!!!

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit
Feed


Artikel Terkait:

Comments
6 Comments

6 komentar:

Ursya mengatakan...

artikel yang bagus sob ..
like this ..
mampir ke blog terbaik djarumnews.blogspot. com

mksi :)

Melajah™ mengatakan...

thnanks mas borow,,,,, ane pasti mampi kok...

Reyhan mengatakan...

wah bagus nih artikel sob
mampir ke blog ku juga yaa

Melajah™ mengatakan...

thanks gan...okeh ....

Gudang Download By Liong mengatakan...

bro follback blog saya > http://liong-seo.blogspot.com/ saya udh follow di blog sobat, dengan nama liong outsider, ditunggu follbacknya, awas klo ndak follback, hehehe,


dan jika mau mari tukar banner, pasang dulu banner saya, kodenya ada di tukar link, kalau sudah contact saya dengan comment, dan saya akan pasang balik, suksma bli :D

Melajah™ mengatakan...

udah ane follback ama pasang linknya gan....
suksme mewali gan.....ghahahahah

Posting Komentar

Silahkan saran dan komentarnya agar kami bisa intropeksi !!!