ALT/TEXT GAMBAR
ALT/TEXT GAMBAR
Jumat, 02 November 2012 | By: Melajah™

Cara Disable Copy Paste File pada Komputer

Cara Disable Copy Paste File pada Komputer > atau lebih tepatnya bisa di bilang Cara agar File di Komputer tidak bisa di Copy Paste. Oke, kali ini kita akan membahas seputar tentang Tips Trik Komputer sederhana tapi menghasilkan hasil yang bagus. Terkadang ada banyak File yang perlu kita beri Proteksi supaya orang lain tidak dapat melihat atatu bahkan mengambil nya secara cuma-cuma dari Komputer kita. Maka dari situ saya akan memberi solusi yang terbaik untuk sobat yang tidak ingin File nya di miliki oleh orang lain.

Cara Disable Copy Paste File pada Komputer
Berikut adalah tutorial atau langkah-langkah Cara Disable Copy Paste File pada Komputer ke Drive lain, supaya File kamu terbilang lebih Aman di komputer yang kamu miliki. Baik, berikut adalah tutorialnya.
  • Klik Start > Ketik "regedit" pada kotak pencarian windows > kemudian tekan Enter.
  • Masuk ke Subkey "HKEY_LOCAL_MACHINE > SYSTEM > CurrentControlSet > Control".
  • Klik Kanan Subkey "Control > Pilih New > Pilih Key > Buat nama Subkey tersebut menjadi "StorageDevicePolicies".
  • Lalu Klik Kanan Subkey "StorageDevicePolicies" yang tadi dibuat, lalu buat DWORD value baru dengan Cara Pilih New > DWORD (32 Bit) Value dan Buat nama nya WriteProtect.
  • Double Klik DWORD value yang kita buat tadi, lalu Isi Nilainya dengan 1 dan Klik Ok.
  • Close/Tutup Registry tadi, kemudian Restart Komputer anda.
  • Selesai.
Dengan Subkey ini, sekarang Windows tidak lagi mengijinkan untuk File di dalam Komputer di Copy-Paste ke USB (Flashdisk, Memory dll). Sehingga data atau File di Komputer akan lebih aman dan tidak bisa di Curi oleh orang lain, namun percaya atau tidak hal ini masih juga bisa di Hack oleh para Hacker yang berpengalaman dalam hal komputer .

Sekian dulu Postingan Melajah182 seputar tentang Cara Disable Copy Paste File pada Komputer yang saya kategori kan ke dalam Tips Komputer . Somoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk anda sekalian. Dan jika ada hal yang kurang di mengerti dapat bertanya melalui komentar di bawah artikel ini. Thanks!
-->Inget Ya Tinggalkan Comentarnya!!!!!


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit
Feed


Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan saran dan komentarnya agar kami bisa intropeksi !!!